Minggu, 14 Desember 2014

Via

Panduan Menggunakan Google Adwords

Panduan Menggunakan Google Adwords - Baiklah sebelum kita mulai ulasan ini, akan saya jelaskan sedikit tentang pengertian iklan google adwords adalah sebuah produk periklanan yang dibuat oleh Google yang sampai saat ini masih menjadi sumber pemasukan utama Google di bidang periklanan. Google AdWords adalah sebuah strategi pemasaran periklanan baru yang menggunakan mesin pencarian Google sebagai saran beriklan, biasa disebut juga sebagai Search Engine Marketing atau pemasaran berbasis mesin pencari.

Google AdWords mempunyai dua cara kerja iklan google adwords, yaitu:

1. Sistem PPM atau Pay Per Million Impressions, dimana para pengiklan membayar produk yang diiklankan melalui Google berdasarkan jumlah per seribu impressions atau tayang nya iklan tersebut. 2. Sistem PPC atau Pay Per Click, dimana para pengiklan membayar iklan berdasarkan jumlah klik yang didapt dari iklan tersebut.

Jadi apabila iklan tersebut tampil di mesin pencarian Google namun tidak ada yang melakukan klik, maka pengiklan tidak akan membayar biaya tayang iklannya. Strategi Google AdWords adalah dengan menargetkan Kata Kunci atau keyword pencarian.

Jadi cara membuat iklan google adwords kita bisa menargetkan iklan kita keluar pada kata kunci tertentu. Sebagai contoh apabila seseorang ingin mengiklankan mengenai rental mobil, maka dia bisa menargetkan keyword "sewa mobil" pada Google AdWords dan kemudian iklannya akan muncul pada hasil pencarian ketika orang memasukkan keyword "sewa mobil"

Baca Selengkapnya: Google Adwords Untuk Meningkatkan Penjualan Produk