Kamis, 09 Februari 2017

Nanda

Ciri Ciri Kayu Kalimosodo

Kayu kalimosodo dan kayu stigi Jambi mempunyai warna yang cenderung hitam, kayunya ringan dengan serat atau belang hitam, Yang banyak tumbuh di pulau Karimun jawa yang dipercaya sebagai pulau mistik yang banyak menyimpan keanekaragaman jenis kayu langka bertuah seperti Dewandaru, Stigi dan termasuk Kayu Kalimosodo yang biasa digabungkan dengan setigi maupun dewadaru atau kayu-kayu bertuah lainya.

Pohon kalimosodo cenderung lebih cepat tumbuh serta mempunyai daun yang lebar dan berbuah. Pohon ini biasa tumbuh didaerah rawa-rawa atau di daratan. Nama kayu kalimasada karimunjawa atau KALIMOSODO mepunyai arti kalimah sahadad, jadi kayu ini cocok untuk sebagi tasbih, dzikir atau membaca aurad lelaku yang dapat meningkatkan energy spiritualis seseorang serta mempunyai kelebihan untuk menyimpan energi aurad yang dibacanya.

Kayu kalimasada mempunyai Energi pancaran menyejukkan yang beraura ungu atau biru yang dapat digunakan sebagai campuran atau peyeimbang energi campuran beberapa kayu bertuah lainya seperti campuran setigi, dewadaru yang di gabungakan dalam bentuk tasbih, gelang, maupun tongkat kayu.
Fadhilah kayu kalimasada karimunjawa dari pandangan surnatural metafisika,sesepuh kedjawen dan sumber warga pulau karimun jawa dipercaya;

  1. Meningkatkan energy spiritualis seseorang
  2. Menyimpan energi wirid
  3. Orang yang temperamental menggunakan kayu ini sebagai peredam emosi
  4. Dipakaikan pada bayi sebagai pelindung (sambetan)
  5. Mempunyai energi pengasih
  6. Cocok untuk bisnisman maupun pejabat yang sering bersosialisai dengan masa untuk meningkatkan wibawa,kharisma
  7. Cocok untuk dipakai wanita sebagai dinding dari guna-guna atau pelet
Sebagai alat atau piranti tasbih kayu bertuah kalimosodo dan khasiat kayu stigi mempunyai kelebihan dibanding dengan tasbih kayu atau bahan lainya yang biasa digunakan untuk wirid atau dzikir. Tasbih kalimasada pas digunakan sebagai tasbih sehari-hari, baik untuk wirid maupun untuk kalung tasbih.

Untuk koleksi, kayu ini sangat istimewa dengan nilai history mistiknya yang melegenda karena kelangkaan kayu tersebut. Serta mempunyai nilai tuah yang memeliki kelebihan yaitu pembawa energi metafisis alami/bawaan alam